Proust FC



Futsal.

Futsal emang udah jadi hal yang biasa di kalangan masyarakat kita. Gak cuman cowok yang main futsal, sekarang pun cewek main futsal udah jadi hal yang biasa. Sedikit sejarah futsal yang gue tau: futsal pertama kali dimainkan di Brazil. Pada saat itu sekumpulan remaja yang pengen main bola dilapangan rumput terpaksa main di lapangan basket gara-gara cuacanya lagi ujan.  Jadi futsal itu sebenernya singkatan. Singkatan dari Futbol Salatiga. Hahaha bercanda. Singkatan dari Futbol Sala. Yang kalo gasalah artinya sepak bola dalam bayang-bayang mantan. Ehhh hahahahaa sepakbola dalam ruangan tertutup (indoor). 

Gue punya tim futsal..

Anjaay..hahaha

Tim gue ini udah terbentuk semenjak kami kelas 1 SMA. Awalnya agak lucu sebenernya. Kelas x gua yang dulu, X.5 separing sama kelas X.3. Setelah 3 kali separing kelas gue 1 kali menang dan dua kali seri. Waktu separing yang ketiga, anak-anak lagi pada dirumah temen gue, Hilman. Gue lupa bawa celana buat main. Padahal pertandingan dimulai sekitar 10 menit lagi. Udah ga keburu buat balik.  Ya jadinya gue pake seadanya. Iya seadanya. Gue pake boxer bergambar Tazmanian Devil warna biru muda yang bahannya lemes banget. Ya lu ngerti kan maksud gue? Hari itu gue bermain sangat sangat gak pede. Iyalah. Lu bayangin aja. Alhasil gue mainnya ancur. Main dengan pede aja ga bener gimana begini -__-  Alhasil pertandingan seri dan gue jadi salah satu penyebab mengapa kami gak menang. Haha kami emang sombong. Bodoamat. Yang gue rasain saat itu tentunya adalah rasa kesel yang juga bercampur rasa malu. Saat itu gue janji ama diri gue sendiri kalo gue gaakan main futsal lagi. Tentunya sama mereka! Tapi semingggu kemudian kita separing lagi dan gue tetep ikutan -__- yak karena terlalu sering main bareng ya jadilah kami tim. 

Banyak pertandingan yang udah kami jalanin. Dari kalah tipis ampe kalah telak. Hahaha. Posisi gue sekarang adalah seorang kiper. Dulu gue sempet jadi bek, striker, sama tukang sapu jalan. Haha engga lah ya. Biar gue deskripsiin tim sampah gue ini. 

Namanya Proust FC. Yang kalo gue tangkep berasal dari pelajaran kimia yaitu hukum proust. Kalo gasalah hukum kekekalan volume.  Mungkin dinamain begitu maksudnya biar volume mental lawan tetep dan gak berkurang setelah separing sama kami. Alias kami pasti kalah. Merekanya bangga. Gatau juga sih gue. Pemain proust yang sekarang udah gak sama persis sama pemain yang dulu. Dulu di kiper ada Ari. Dia ini bukan berasal dari sekolah kami. Dia adaah anak kuliahan yang pengen ikut main aja. Dia skillnya luar biasa. Refleksnya oke dan kesalahan bek bisa di minmalisir sama dia. Ini sebabnya dulu gue sering bilang “sori ya Ri”. Dia udah ga main ama kita lagi soalnya dia udah punya tim yang sebanding ama kemapuan dia. Lanjut ada Repi. Dia juga sebagai kiper. Jangkungnya pas. Cara ngelempar dia lucu. Kadang suka nepis tendangan kenceng tapi tendangan pelan malah jebol. Dia supersub gue sekarang. Di bek ada hilman, kole , bardaw ama elpan. Ini original pemain lama. Atau sebutannya uzur. Mereka yang bertugas menggagalkan serangan lawan. Hilman Bardaw, ama Elpan pembawaannya santai, beda sama Kole. Dia tempramen. Hampir setiap pertandingan dia ribut mulu. Di bek juga ada Tile. Dia pemain baru. Dia sama kayak Ari. Putus asa, dan akhirnya ikutan gabung. Di striker kayaknya gua harus jelasin  satu-satu nih. Ada Depis. Dia kontrol dadanya bagus. Tapi shoot accuracynya rada kurang. Dia sebenernya juga bisa kiper. Ada Ryan. Dia juga baru gabung. Dia ini kalo di basket sebutannya tuh playmaker. Kakinya kanan-kiri hidup. Kenceng?  Beuh..biasa. kencenglah! Dia juga bisa kiper. Ada wawan. Ini gocekannya yahud. Tapi gitu-gitu aja. Lincahnya bukan main. Shoot accuracy nya lebih baik daripada depis ama ryan. Ada Reja. Dia ini kayaknya tim hore dah..dia di depan tapi penghambat gol. Hahahaha becanda ja. Dia emang suka rada bala. Suka nyampah. Tapi sering jadi kayak Muller. Tinggal shoot depan gawang.  Yang ini rada special nih..namanya Fahmi. Dia bisa dimana aja. Dia seorang penendang kiri. Terakhir..gue. gue dulu asalnya bek. Tapi setelah naik ke kelas xi gue berubah jadi kiper karena kebutuhan. Lama kelamaan gue terbiasa dan jadi agak lumayan. Ga banyak yang bisa diharapkan dari gue. Gue memiliki kekurangan di penglihatan. Gue minus 4. Yang kiri minus 5 malahan kalo gasalah. Gue mulai terbiasa jadi kiper gara-gara sering diajakin main buat separingan. Gue banyakan hokinya. Kalopun gue nepis ya itu kebetulan.  Oiya hampir lupa. Di tim kami setiap minggunya selalu ada pemain yg ngikut. Namanya Ikhwan. Dia satu sekolahan ama kami juga cuman lulus duluan. Alias dikeluarin. Hahaha kaga. Dia anak aksel. Udah kuliah sekarang. Dia posisinya striker. Yaaa mirip-mirip ama Reja lah..tugas utama dia adalah BAYARIN. Ya paling engga separohnya lah.. hahahaa..

Sekarang bentar lagi kami bakalan mencar. Kuliah di tempat yang berbeda . Semoga kita sukses ya guys! Semoga suatu hari nanti kita kumpul lagi dan main lagi.
amin

Komentar

Postingan Populer