Lomba di PRJ

 Assalamualaikum !
                Yak gue mau nyeritain sedikit tentang kejadian yang gue alamin baru-baru ini. Banyak yang gue alamin sejauh ini, tapi baru kemaren-kemaren ini ada kejadian yang mungkin bakal gue inget sampai kapanpun. Saat gue ngetik ini, gue lagi di kamar sambil nyetel mp3 dari laptop yang sedang memainkan Christina Perri – Jar of Hearts.. pada tau lagunya gak? Saat gue ngetik ini sih masih hari Selasa tanggal 2 Juli 2013 dan entah mau gue posting kapan. Mulai aja deh yak ! kelamaan basa-basi.

                Hari itu hari Minggu tanggal 30 Juni 2013, PRJ juga masih rame. DI PRJ ini diadain lomba Stand Up Comedy yang diselenggarain sama BNI. Gue dapet info lomba Stand Up Comedy dari temen gue namanya Faqih, gue kenal sama dia dari lomba serupa yang diadain di SMAN 1 Bekasi. Ya meskipun waktu itu gue gak menang, seenggaknya ada perwakilan dari sekolah gue yang menang, Reza Akbar sebagai juara 2. Begitu gue tau ada lomba standup di PRJ gue langsung excited banget. Gue langsung mencari tau bagaimana daftarnya, lokasi lombanya, SPG nya, eh aduh. Singkat cerita gue udah siap banget buat lomba itu. Gue berangkat berdua sama temen gue namanya Adit yang biasa gue panggil “jancuk”. Kita berencana berangkat jam 9 dengan menaiki angkutan umum.

                Gue dandan serapih-rapihnya karena sebelum gue kerumah Adit, gue mau kerumah cemceman gue dulu nganterin lukisan yang udah doi pesen. Sampe dirumah doi, gue niat mau ketemu adeknya karena si doi lagi gak dirumah. Saat gue manggil adeknya, eh malah bokapnya yang keluar. Suer, saat gue ngetik part ini, mp3 memainkan Bruno Mars – Marry You. Ada apakah ini?????? Pertanda apakah ini Ya ALLAH??? Haduh udah mulai ngelantur..balik lagi! Saat gue ketemu bokapnya, dalem hati langsung tercetus “mampus gue”. Obrolan antara gue dan bokapnya pun cukup seru..


Samlikum..! Daanii..! | walaikumsalam..siapa ya? | Ada Daninya, Om? | ini siapa? | Temennya Fina, Om.. | *bingung* Ada apa ya? | ehm anu om…anu..| …

                Inti dari percakapan gue adalah “anu”.. hehe ya kagaklah! Intinya, gue nitipin lukisan gue seharga gocap ke bokapnya dan tetapi bokapnya rada gak percaya. Balik dari situ gue seneng banget. Bukan, bukan gara-gara ngomongin “anu”..tapi karena seenggaknya gue udah menuhin tantangan temen-temen gue untuk kerumah si doi dan ngobrol ama bokapnya. Dari sana gue langsung meluncur kerumah si jancuk Adit. Kita naik motor sampe Bulak Kapal dan dititipin disana. Gue udah yakin bisa berangkat dan pulang dengan selamat setelah diunjukin rutenya sama temen gue, Elvira. Singkat cerita, gue udah di dalem bis, Adit duduk di atap, karena dia antimainstream. Hehe ya enggak sih..dia mana berani. Dia mah copo. Gue ama Adit duduk di bangku depan bis samping supir. Singkat cerita, kita berdua udah nyampe di Senen, tiba-tiba si supir ngomong “wah copet-copet pada naek tuh” guenya sendiri woles-woles aja. Adit yang gak woles, dia udah muntah 3 kali. Hehehe gue boong deng. Gue spontan ngeluarin HP untuk sms Elvira buat nanyain metromini yang ngarah ke PRJ. “vir, metromini yg ke PRJ nomer berapa?” dan HP  gue masukin ke kantong dada di kemeja yang gue pake. Bis pun berhenti di perhentian terakhirnya. Adit masih gak woles, dia turun duluan, kampret. Gue repot ama tas yang gue bawa. Orang yang depan gue turunnya lama banget. Setelah turun bis, gue langung ngambil HP buat liat jawaban dari temen gue. Tapi itu HP kagada!! Mampus gue panik! Ternyata orang depan gue tadi adalah CopetJambretKampret. Dan yak, itu sms terakhir gue sejauh ini. Muka Adit langsung jelek banget. Eh tapi kayaknya emang begitu dah. Gue nya sendiri udah kayak orang linglung dan kayak abis di hipnotis. Ini serius. Dengkul kopong, mata gue kosong, hati juga masih kosong, eh aduh.. Kita tetep ngelanjutin perjalanan. Kita berdua bukan orang copo. Kalaupun copo, yang penting ganteng,tapi adit masih tetep jelek. Karena akses ke Elvira jadi ngadet, kita mutusin buat naek bajaj. Kampret 20 rebu!

                Sampai di PRJ gue ama Adit langsung kencing. Eh tunggu..ini gak penting. Gue ama adit langsung nyari panggung BNI tempat dimana gue bakal tampil. Dan Alhamdulillah, gue langsung nemu. Gue pun ketemu ama Faqih dan Reza. Kita langsung pada mojok buat mantepin materi masing-masing. Singkat cerita, lomba udah dimulai dan ini saatnya gue tampil. Gue tampil ke-25. Materi demi materi gue sampaikan. Gak banyak yang ketawa. Gue menarik berbagai kemungkinan : 1. Materi gue emang ga lucu 2. Mereka pada pelit ketawa 3. Pada lagi nahan boker

                Juara I dapet 2 juta..GILE DUA JUTA MEN !!! juara 2 dapet 1 juta 750 ribu.. juara 3 dapet 750 ribu..

                Pengumuman dibacain, juara 3 orangnya gondrong, juara 2 anak komunitas Bekasi, juara 1 bapak-bapak. Gue sih fair aja, gue akuin mereka lucu. Gue pun pamit sama Faqih dan Reza. Gue ama Adit mutusin untuk langsung pulang. Yaiyalah mau ngapain lagi? Gue naik mikrolet ke terminal. Sampe sini kesadaran gue udah lebih pulih. Gue gak mau kejadian ini keulang. Gue sama Adit nungguin bis jurusan Senen-Bekasi di gelanggang remaja. Gak lama, gue disamperin ama 3 orang buluk yang salah satunya lagi ngelem. Iya, ini serius. “bos mau kemane bos?” Gue acuh. Adit ngejawab, “mo kesono!” dan Alhamdulillah kita pun ditinggal. Hampir aja tuh 3 orang gue abisin. Kan gaenak masa jadi jagoan disini.

                Akhirnya kita naek metromini arah ke Priuk. Dari terminal kita jalan teruuuuussss ampe halte busway Enggano. Tau dah berapa kilometer tuh..kira-kira sih ya kurang lebih sama lah ama jarak bumi ke bulan. Kita naek busway jurusan Cililitan-Pulo Gadung. Iya, ini pertama kalinya gue naek busway. Eh woles aja kali.! Di busway, gue ga dapet tempat duduk, wadefak. Menurut gue sih busway nyaman, tapi bangkunya kurang banyak tuh. Kalo bisa sih isinya bangku semua..hehe gak lucu ya? Bodo amat !

                Kita turun di halte UKI. Gue beli minum. Lah cogan juga bisa aus kali.. hari itu waktu udah nunjukin jam 18.45. Gue ama Adit masih nungguin bis yang ke Bekasi. Adit nangis minta pulang. Hehe boong deng.. setelah lama, gue pun dapet bis. Kita seneng banget. Saking senengnya, kita bedua hampir dansa ditengah jalan raya.. hehe masih gak lucu ya? Bodo amat !

                Kali ini kita duduk di kursi paling belakang. Kita bersyukur banget. Selama perjalanan, gue ama Adit ngobrolin tentang HP gue yang ilang, ngomongin standup tadi siang,  ngomongin pacar masing-masing, eh aduh. Selama perjalanan gue gak tidur, Adit juga. Katanya dia mau ngobrol sama gue aja. Najis homo lu, Nyet. Adit nengok ke sebelahnya, anjrit cewe tidur senderan ama dia..kalo diliat-liat sih mirip temen SMP gue, Ica. Gue gak mau kalah, gue nengok ke sebelah. Yang gue dapet malah mas-mas kumisan, najis. Kampret, hoki lu Dit! Singkat cerita, kita udah nyampe Bulak Kapal. Disini macet. Banget. Gue sendawa mulu sama enek-enek gimana gitu. Sial, gue masuk angin. Setelah itu kita ngambil motor dan ngibrit ke pom bensin buat solat dan makan bekal yang ga sempet dimakan tadi siang. Disaat seperti ini Adit mau gue cium, tapi karena mukanya gak mirip sama Pevita Pearce, gajadi. Setelah itu gue langung nganter Adit pulang. Gue mau bilang “thanks for today ya” tapi muka Adit masih gak mirip Pevita Pearce. Setelah sampe rumah, gue langsung mandi dan tidur, gue gak mau ngelupain semua kejadian hari ini. Andai waktu bisa diulang, yang mau gue minta Cuma 2 kok..sim card ama memory gua balikin sini lu CopetJambretKampret.! Gue lagi gak megang HP, mungkin sampe beberapa waktu kedepan. Dan sampe sekarang, gue masih berusaha untuk ikhlas. O:)

Komentar

  1. bodor ih ceritanya ooh pikdul teh udah move on dari anak sepuluhenam? hehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehee udah lama teh :p akhirnya ada bahan buat di posting :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer