Bright past for the brightest future

     Selasa, 20 Mei 2014. Tepatnya beberapa hari lalu adalah pengumuman hasil Ujian Nasional. Yang mana ujian tahun ini juga dijadikan bahan pertimbangan untuk kami melewati tahap SNMPTN. Dan Alhamdulillah, gue dan seluruh angkatan di sekolah lulus 100%. Gak cuman sekolah gue sih, seluruh sekolah di Kabupaten Bekasi juga lulus 100%. Ini artinya gue resmi menjadi alumni! ALUMNI MEN ! Masa-masa di SMA pun berakhir dengan adanya surat yang menyatakan gue lulus. Ya meskipun saat gue ngetik ini, gue belom tau nilai gue berapa.
     Terimakasih buat kalian seluruh anggota UNICEF (United Class of Exact Five) yang pastinya gak bakal gue lupain. Semua canda tawa, seneng, sedih, jengkel, bete, purik, dimarahin guru, dan segala macemnya yang bakal bikin gue kangen kalian. Ada sedikit cerita tentang kalian,  kelas gue, XI & XII IPA 5.
     Gue lupa hari itu hari apa. Pokoknya hari libur dan itu adalah hari pengumuman pembagian kelas pada saat kenaikan kelas X ke kelas XI. Di hari itu, di lapangan futsal semua lagi rame-ramenya ngomongin “eh lu XI berapa?”, “eh eh gua sama lu tau”, “yes kita sekelas!!”, “aduh gue mules, gue berak dulu yak” itu siapa yang berak lagi? -_- Setelah futsal, gue dan temen-temen langsung meluncur ke sekolah buat liat pengumuman. Dan nama gue ada di absen ke-3 terakhir di kelas XI IPA 5, gue juga liat nama Wawan. Bukan, Wawan yang ini bukan yang ketangkep KPK itu. Gue liat nama Bardaw, Ucok, Iyong, dan yang jago futsal lainnya. Omongan-omongan yang sering gue denger di hari itu juga “wih enak ya ipa 5” “buset udah ada Wawan, ada Iyong ama Bagasnya juga lagi”, dan gue yang denger itu cuman bisa masang muka seakan gue bilang “IYALAH” :p Tapi di hari itu gue rada kurang puas soalnya cuman gue sendiri anak cowo yang dari kelas X.5 dan Repi ama Hilman gataunya gak sekelas ama gue. Gue sedih banget. Haha lebay.
     Hari berhari berlalu, kelas kami malah lebih sering bikin kesel guru terutama Bu Maryam karena terlalu berisik dan susah dibilangin.  Kelas kami juga disebelin sama Bu Imas karena gak ngerti-ngerti pelajaran kimia dan selalu remed setiap ulangan. Remedial ini berlangsung terus selama setahun. Iya setahun. Tapi akhirnya kelas kami bisa menjadi juara umum classmeeting di semester 2. Soalnya kakak kelas XII nya udah gak ikutan lagi, hahahaha. Pada saat itu Raden disuruh pidato singkat dan inti dari pidato Raden adalah, ‘meskipun kami sering menjadi bahan omelan guru, tapi kami bisa berprestasi meskipun hanya di classmeeting’ itu kalo gak salah, eh kayaknya gak gitu deh. Hahaha gue lupa. Kelas kami juga pernah disuruh hormat bendera sama Bu Maryam karena nyemplungin Raden ke kolam ikan pas dia ulangtaun. Padahal nih ya, yang nyemplungin itu Kole, Elvan, Depis, Repi, Fahmi, Hilman, dan gue. -__- Gue inget Ucok pernah di gampar Pak Jay (guru kimia kami) pas lagi solat dzuhur karena ketawa-tawa sebelum solat. Gue inget Sensei Ana marah  karena semua anak cowo gak ada dikelas pas udah masuk istirahat. Gue inget Jamur (panggilan buat Novian) yang selalu ngomong "eh ada elu. udah lama?" setiap ketemu orang. Gue inget  Bardaw yang kalo ada kunjungan dari kampus selalu nanya "Syarat buat di DO apa aja kak?". Gue inget Wawan yang pernah di gosipin deket ama Ira. Gue inget Ghina ama Ucok yang ngobrolnya cuman pas pulang sekolah doang waktu masih pacaran. Gue inget Ridwan waktu nyanyi pas pensi. Gue inget gue yang salah lirik dan salah masuk waktu pensi terakhir kita. Gue inget Iyong yang selalu jadi bahan ledekan karena dia sok-sokan selingkuh :p Gue inget April saat kepergok siapa pacarnya di BBMnya. Gue inget gue ama Wawan ngehayal main drum pas tryout gunadarma. Gue inget standup pertama gue di depan satu angkatan, para guru, kepsek, ama pihak travel. Gue inget waktu kita semua nyanyi pas malam apresiasi. Gue inget tukeran kado malem-malem dan pake saran Bagas yang akhirnya malah makan banyak korban. Gue inget hari itu juga bertepatan ama ulangtaun si Jawa. Gue inget semuanya guys! kalian inget gaaa? :p
     Banyak cerita yang udah kalian tulis di hidup gue, dan itu gak bakal cukup kalo gue tulis semua di postingan ini. Kalo gue paksain tulis, kalian kelar bacanya tuh ya…sekitar dua taun lah. Ini semua tentang kalian. Ini semua tentang TAMBULAPOT, kata yang sering kita teriakin saat pertandingan futsal classmeeting hingga kita bisa sampai di final dua kali berturut-turut. Ini cerita tentang April yang yang salah nyanyi Gas Mulia saat dia udah capek-capek menang suit. Ini cerita tentang Bardaw yang harus nunggu seminggu peng-iya-an cintanya oleh Ica. Ini cerita tentang lukisan Marilyn Monroe yang kita selesaiin malem-malem yang kurang lebih hanya 2 jam. Ini cerita tentang Bagas ama Caca yang selalu sok-sokan mesra dikelas. Ini cerita tentang Weta yang ngerengek minta mundur dari jabatan ketua kelas karena gak sanggup. Ini cerita tentang “Uba Teke” hahahaa. Ini cerita tentang gue yang selalu minta minum. Ini cerita tentang kita yang berhasil jadi juara umum classmeeting 2 kali berturut-turut. Ini cerita tentang kita. Tentang UNICEF. Sukses ya buat kalian semua. Semoga dua tahun ini menjadi sesuatu yang ga bakal kalian lupain di hidup kalian. Saat kalian seneng coba inget masa-masa saat kita ketawa-ketawa dulu. Saat kalian sedih, coba inget April yang salah nyanyi supaya jadi penyemangat kalian. Tetep semangat. Mari kita hadapi kehidupan yang sebenarnya baru dimulai.

     Dari gue, orang yang gak terlalu ganteng dan selalu menyebalkan, cheers !










Nb: kalo mau nambahin, komen aja dibawah. (kayak ada yang baca aje Dul) hahahaa :D 

Komentar

  1. Salah ngerjain yg ulang tahun, anak cowo masuk kelas selalu telat sampe anak cewe kesel hahaha. Kl ulangan trus denger greng greng motor jupiter berarti yuko udah selesai haha.

    BalasHapus
  2. Haha gue ngakak bayangin kejadian April

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer